Sabtu, 19 Mei 2012

Tugas Akhir Semester TIK kelas X SMAN 1 Purwantoro

Semester 2 (dua) tinggal beberapa waktu lagi berakhir karena Ulangan Umum Kenaikan Kelas (UUKK) telah tiba. Buat kalian siswa siswi SMAN 1 Purwantoro kelas X tentunya kudu exstra belajar nih, karena kenaikan kelas ke kelas XI ini menentukan juga jurusan program studi apa yang bisa kalian tekuni.

Di kelas XI ada 2 (dua) program studi yaitu IPA dan IPS yang bisa anda pilih. Walau kenyataannya yang bisa memilih jurusan hanya siswa yang Prestasi atau Nilainya baik/bagus. Sedangkan siswa/i yang nilainya pas-pasan atau cenderung kurang maka tak bisa memilih ke Program IPA dan hanya diberi pilihan ke IPS saja. Misal di kelas sepuluh ada 200 siswa, maka setengahnya (100 siswa) masuk program IPA dan sebagian lagi masuk IPS. Artinya pula bahwa yang 100 siswa masuk IPA ini biasanya adalah mereka yang berada di Peringkat 100 besar Rangking Paralel. Sedangkan siswa yang berada di peringkat 101 sampai peringkat 200 akan masuk ke IPS.

Mungkin ada yang membantah bahwa "ITU BUKAN PATOKAN". Memang sih itu bukan patokan 100% tapi itu PATOKAN yang bernilai 95% dan yang 5% toleransi. Toleransi ini berisi sekian catatan dan peringatan tentunya.



Makanya, belajar, belajar dan terus belajar agar kalian bisa masuk 50 besar. Saat kalian berada diperingkat paralel 50 besar, maka anda bisa milih IPA atau IPS.

DAN UNTUK TUGAS AKHIR SEMESTERNYA ADALAH :
1.Membuat soal pilihan ganda sebanyak 20 soal dan essay 5 soal, PLUS KUNCI JAWABANnya.
2.Soal dikumpulkan dalam bentuk SoftFile (MicrosoftWORD)
3.Pembagiannya Absen 1-17 Bahasan Ms.Word 2007 dan
                         Absen 18-34 Bahasan Ms.Excel, Dasar2Komputer, Sistem Operasi, Proses Komputerisasi

Tugas dikumpulkan tepat waktu, diberi nama file TAS spasi KELAS spasi NAMAMU