Selasa, 12 Juni 2012

Posisi Warna Cartridge Printer Canon

Kondisi terpaksa mungkin akan menjumpai kita saat bergelut dengan Tugas, kita didepan Komputer sambil menunggu data keluar dari Printer. Eh setengah jalan ternyata yang tercetak dikertas cuma sebagian saja karena tinta printer habis.
Sepengetahuan saya, seharusnya Cartridge Printer kalau penggunaannya sangat sering pastilah tintanya cepat habis, kecuali Cartridge yang sudah dimodifikasi dengan model INFUS yang automatic terisi tinta dari tabung tinta.
Namun apabila kita tidak menggunakan sistem infus tinta, maka mau tidak mau kita harus mengisikannya secara manual. Apakah hal tersebut susah ? Pastilah tidak, hanya saja anda tidak boleh segan kalau kalau terpaksa tangan anda kotor terkena tinta.
Kalau cartridge anda masih baru tapi tintanya sudah habis, maka langkah pertama lubangi cartrid anda so jangan terlalu besar buat lubangnya. Yang kedua, untuk cartridge hitam tidak ada masalah, karena hanya ada satu titik untuk satu tinta yaitu hitam. Namun untuk cartridge warna secara umum ada tiga titik warna, dan ini tidak boleh salah masuk. Sekali salah dalam mengisi tinta warna, maka cartridge color tidak akan bisa difungsikan secara normal lagi. "Karena tinta setitik, rusaklah cartridge baru kita". Posisi warna membuat segitiga dengan merah dibagian atas, biru dikiri dan kuning dikanan. Yang ketiga, tak kalah pentingnya yaitu jangan terlalu banyak memasukkan tinta kedalam cartridge, maksimal 3 ml saja. Hal ini untuk mencegah cartridge "banjir".
Dan kalau cartridge anda bermasalah, ya jangan segan-segan beli lagi. hehehe.

0 komentar: